Rabu, 26 Oktober 2016

Rute Pendakian Gunung Ijen

Gunung ijen ini merupakan sebuah gunung berapi yang masih aktif sampai sekarang ini, dan gunung ijen ini berletak di sebuah daerah kabupaten banyuwangi di jawa timur, dan gunung ijen pernah meletus sebanyak empat kali di tahun 1796, tahun 1817, tahun 1913, tahun 1936. Dan gunung ijen ini memiliki ketinggian mencapai 2443 meter diatas permukaan laut, serta juga gunung ijen juga terkenal dengan kawah ijen yang memiliki luas 5466 hektar dengan kedalaman 200 meter. Dan bila ingin mendaki gunung ijen ini perlunya mengetahui sebuah rute pendakian gunung ijen.

Rute Pendakian Gunung Ijen

Dan untuk mendaki sebuah gunung ijen ini terkenal dengan hasil alam yang berupa batu belerang serta api abadinya yang terdapat di kawah ijen. Dan bila ingin melihat sebuah api abadi dari gunung ijen harus melakukan pendakian pada pagi hari sekali sekitar jam setengah lima bila ingin melihat api abad yang menyala biru.

Rute Pendakian Gunung Ijen Bisa Lewat Jalur Bondowoso

Dan dalam mendaki gunung ijen ini bisa melewati sebuah rute pendakian gunung ijen dengan melalui sebuah jalur yang dimulai dari jalur bondowoso dan banyuwangi. Dan bila dari arah banyuwangi nanti bila menggunakan sebuah angkutan bisa turun di station karangasem, lalu bisa dilanjutkan dengan menyewa sebuah ojek yang menuju desa banyusari, kecamatan licin, setelah itu dilanjutkan menuju paltuding atau pos perlindungan hutan dan pelestarian alam. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Merapi Jogja
Dan untuk dari arah bondowoso dengan tujuan ke wonosari lalu ke tapen menuju sempol kemudian turun di paltuding.

Rute Pendakian Gunung Ijen Yang Dimulai Dari Paltuding

Dan setelah sampai di daerah paltuding yang merupakan sebuah basecamp pertama yang dipergunakan untuk mendaftar serta meregistrasi bila ingin mendaki, yang dimana rute pendakian gunung ijen dimulai dari pos pendaftaran paltuding, dengan mempersiapkan sebuah bekal logistik serta berdoa agar selamat dalam mendaki dan pulang juga selamat. Yang dimana waktu tempuhnya tidak memakan waktu banyak, karena memerlukan waktu dari 2 jam sampai 3 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar