Minggu, 04 Juni 2017

7 Sayuran Yang Ternyata Lebih Enak Dimakan Mentah

7 sayuran yang ternyata lebih enak dimakan mentah. Memakan sayuran tidak selalu harus dimasak terlebih dahulu. Ada beberapa sayuran yang bisa dikonsumsi ketika masih mentah, malahan sayuran ini lebih enak dan lebih segar etika dimakan mentah. Selain itu kandungan selulosa yang rendah di dalam sayuran tersebut membuat tubuh mampu mencernanya dengan baik. Berikut daftar 7 sayuran yang sebaiknya dimakan ketika mentah dan memang enaknya dimakan ketika masih mentah.


Tomat & Mentimun
1. Tomat dan mentimun
Dua sayuran ini sudah biasa Anda konsumsi mentah. Selain rasanya lebih segar, vitamin di dalamnya pun tetap terjaga. Tinggal dicuci sampai bersih langsung dimakan deh, untuk mentimun mungkin bisa dihilangkan dulu kulitnya bagi yang ingin tanpa kulit mentimun.


Selada
2. Selada
Daun berdaun hijau rasanya renyah ketika dimakan selagi mentah, selain iu daun ini sangat kaya nuturisi dan bermanfaat untuk kesehatan. Masyarakat Sunda sudah biasanya menjadikan selada sebagai salah satu lalapan yang membuat makanan yang disantap lebih lezat. Manfaat mengonsumsi selada mulai dari sumber Vitamin A, mencegah penuaan dini hingga meningkatkan kesuburan.


Bawang Putih
3. Bawang putih
Sejatinya bawang putih merupakan bumbu wajib berbagai maskan khas Indonesia, selain memberikan aroma yang lebih wangi, masakan dengan bawang puting juga semakin mengentalkan cita rasanya. Tak cuma dimakan sesudah ditumis atau sebagai bumbu, ternyata bawang putih pun bisa dimakan mentah, salah atu manfaatnya bagi kesehatan yaitu membantu menurunkan tekanan darah tinggi, kolesterol dan mengurangi risiko penyakit jantung.


Jagung
4. Jagung
Tak perlu direbus, biji jagung bisa kok untuk dimakan langsung alias pas masih mentah. Rasanya gurih dan renyah, coba saja.


Wortel
5. Wortel
Wortel sangat enak ketika dimakan mentah, bisa juga dibuat cemilan. Karena memang rasa wortel mentah itu renyah dan krispy. Manfaat wortel yang dimakan mentah salah satunya dapat mencegah kanker, serangan jantung dan tentu sangat baik untuk kesehatan mata. 


Seledri
6. Seledri
Sayuran ini sangat lembut dan mudah digigit, lebih tepatnya cepat lebur di dalam mulut. Jadi tak perlu takut makan seledri mentah, sayuran ini sangat mudah untuk dicerna. Selain itu sayuran ini kaya air dan mineral.


Paprika merah dan kuning
7. Paprika
Selain dimasak, paprika merah dan kuning baik untuk dimakan mentah. Namun perlu dicatat, hal ini tidak berlaku bagi paprika hijau, karena paprika hijau sulit dicerna tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar