Rabu, 19 April 2017

7 Binatang Peliharaan Tertua Di Dunia

7 binatang peliharaan tertua di dunia. Banyak sekali sisi positiv dari memelihara hewan peliharaan, bisa untuk menghilangkan stres ataupun sebagai teman di kala bosan. Kebanyakan hewan peliharaan usianya tidak lebih tua dari usai manusia. Seperti kucing yang rata-rata hanya berusia 15-20 tahun. Namun taukah anda jika di dunia ini ada beberapa hewan peliharan yang usianya melebihi usia hewan peliharaan pada umumnya. Binatang-binatang ini diklaim menjadi binatang peliharaan tertua dari jenisnya. Berikut 7 hewan peliharaan tertua di dunia.


Adwaita
1. Adwaita
Adwaita adalah seekor kura-kura, Adwailta diklaim menjadi hewan tertua dari seluruh di dunia. Usianya diperkirakan mencapai lebih dari 250 tahun. Awalnya Adwaita dipelihara oleh seseorang, namun karena pemiliknya meninggal, ia dipindahkan di kebun binatang setempat dan mati pada tahun 2006.

Charlie
2. Charlie
Ini mungkin yang paling aneh dan unik diantara semuanya. Charlie adalah nama yang disematkan pada seekor burung jenis nuri, burung ini yang diklaim usianya sudah lebih dari 117 tahun. Kabarnya, burung ini adalah peliharaan dari Winston Churchill, perdana menteri Inggris. Burung ini juga konon menjadi saksi perang dunia ke II.

Big Bertha
3. Big Bertha
Big Bertha adalah seekor sapi perah, Sapi yang bisa hidup mencapai usia 49 tahun ini cukup terkenal di Irlandia karena memegang 2 rekor sekaligus. Yaitu sapi tertua dan juga sapi dengan anak terbanyak. Selain itu, sapi ini pernah menyumbang 75.000 dolar untuk penelitian kanker dari hasil pameran hewan ternak yang diikutinya

Goldie
4. Goldie
Goldie adalah seekor ikan mas milik Pauline Evans. Ikan yang diberikan oleh ibunya pada tahun 1950 ini meninggal pada tahun 2005. Itu berarti, Goldie telah hidup selama 45 tahun.

Bluey
5. Bluey
Bluey adalah anjing penggembala milik seorang warga Australia. Anjing penggembala yang hidup di Australia ini termasuk anjing tertua di dunia, yaitu berusia sekitar 29 tahun. Padahal wajarnya anjing hidup hanya sekitar 10-13 tahun saja.

Creme Puff
6. Creme Puff
Creme Puff diklaim sebagai kucing tertua di dunia. Creme Puff yang tinggal bersama pemiliknya ini berusia lebih dari 38 tahun, sehingga ia masuk dalam daftar rekor Guinness World sebagai kucing tertua di dunia. Wajarnya kucing hidup hanya sekitar 14-20 saja.

Matilda
7. Matilda

Matilda adalah seekor ayam yang mampu hidup lebih dari 15 tahun. Padahal ayam pada umumnya bisa bertahan 7-8 tahun saja. Kata si pemilik, seumur hidup ayam ini tidak pernah bertelur. Bisa jadi hal itu yang bikin dia bisa hidup lebih lama dari ayam lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar