Jumat, 08 Mei 2015

Jadi Tim Transisi PSSI, Emil : Saya akan Belajar ke Barcelona



Pihak Menteri Pemuda dan Olahraga akhirnya merilis 17 nama yang dipercaya menjadi tim transisi yang dibentuknya. Tujuannya untuk menggantikan peran PSSI, memastikan pengiriman tim nasional ke berbagai event, menjalankan kompetisi dan memfasilitasi pembentukan PSSI baru. Dari sejumlah nama tersebut, terdapat nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Pria berkacamata itu pun mengaku sudah dihubungi oleh Imam Nahrawi dan siap mengemban tugas yang diberikan padanya.

“Sebelumnya saya sudah dihubungi sama Pak Menpora dan diminta untuk mengisi tim transisi. Kalau saya, pada dasarnya dimana negara membutuhkan energi saya, pasti akan saya jalankan,” kata lelaki yang biasa dipanggil Emil ini kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jumat (8/5) malam.

Ketika disinggung mengenai tugas utamanya sebagai Walikota, pria yang akrab disapa kang Emil itu mengaku akan berupaya membagi waktu sebaik mungkin. Dia juga mengatakan sudah berbicara kepada Menpora bahwa nantinya dia tidak akan fokus sepenuhnya mencurahkan perhatian memperbaiki sepakbola nasional.

“Saya tidak menawarkan diri, jadi penunjukan ini dengan catatan ada keterbatasan waktu karena saya harus menjalankan roda pemerintahan di Kota Bandung,” ungkapnya.

Lebih lanjut mengenai tugasnya nanti, dia mengatakan jika keterlibatannya hanya untuk memberikan gagasan. Bukan terjun secara langsung ke teknis lapangan. Dan menurutnya yang mesti diperhatikan di sepakbola Indonesia adalah pembenahan organisasinya. Untuk itu dia juga mencari referensi dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

“Itu bikin malu, tidak bisa dibiarkan seperti itu. Oleh sebab itulah saya ditugasi pemerintah untuk memberikan pemikirannya untuk membenahinya. Tadi (kemarin) ada tim dari Barcelona juga yang mengundang saya datang untuk melihat base camp mereka. Itu bisa menjadi kesempatan untuk belajar dari mereka (Barcelona) bagaimana cara mereka mengelola sepakbola,” tukasnya.

Berikut adalah daftar 17 orang ota tim transisi:

1. FX Hadi Rudiatmo
2. Lodewig F Paulus
3. Ridwan Kamil
4. Edy Rumpolo
5. Ricky Yacob
6. Bibid Samad Rianto
7. Darmin Nasution
8. Cheppy W Wartoni
9. Tommy Kurniawan
10. Iwan Lukmanto
11. Francis Wanandi
12. Saut H Sirait
13. Andre Darwis
14. Farid Husaini
15. Suhairi Misrawi
16. Diaz Faizal Malik
17. Felix W Wanggai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar