Jumat, 01 Mei 2015

Kusnadi "Tukang Photo Keliling" yang Berani Mengakui Kesalahannya


BANDUNG - Seorang tukang foto keliling, Kusnadi (45) mengakui kesalahannya karena telah menaiki kursi di Jalan Asia Afrika saat memotret parade Asia Afrika pada Sabtu (25/4/2015). Kusnadi pun dihukum oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yaitu dengan melakukan push up 60 kali dan mengepel trotoar di Jalan Braga.

"Waktu itu saya sadar enggak sadar naik ke kursi untuk motret. Saya naik di bagian yang kuatnya untuk menopang. Saya tidak merusak," ujar Kusnadi usai meminta maaf dan menerima hukuman di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (1/5/2015).

Namun dirinya mengakui kesalahannya meski tak berniat sedikit pun untuk merusak kursi-kursi yang telah dipasang oleh Pemkot Bandung untuk menyambut peringatan ke-60 Konferensi Asia Afrika (KAA) tersebut.

"Waktu itu pas saya naik ada relawan yang mengingatkan, kasih tau saya tidak boleh diinjak. Saya langsung turun," katanya.

Pemberitaan soal banyaknya fasilitas yang rusak termasuk kursi, membuat Kusnadi cukup terusik. "Saya pun menghubungi teman saya yang bisa memediasi saya supaya saya bisa ketemu Kang Emil untuk minta maaf," tutur Kusnadi.

Warga Lembang itu pun meminta maaf dan menyatakan tak akan mengulangi perbuatannya. Selain menerima hukuman, Kusnadi pun menyatakan akan menyumbangkan foto-foto yang diambil saat Peringatan KAA lalu oada Pemkot Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar