Senin, 06 Februari 2017

7 Pohon Yang Sering Dijadikan Sarang Makhluk Gaib

7 pohon yang sering dijadikan sarang makhluk gaib. Di Indonesia mitos pohon sebagai tempat tinggal makhluk halus semacam jin, kuntilanak atau gendruwo sudah menjadi hal yang tidak asing. Karena menurut paranormal, pohon yang berumur tua memang menjadi tempat favorit para dedemit tersebut. Pohon apa sajakah yang itu? Berikut 7 pohon yang dijadikan sarang dedemit, jin, dan makhluk halus.

Pohon Beringin
1. Pohon Beringin
Pohon beringin memang sudah sangat terkenal diperbincangkan masyarakat sebagai pohon favorit tempat tinggal dedemit. Pohon yang selalu ada di tiap alun-alun kota di Indonesia ini jika didekati memang memiliki aura mistis dan bentuk yang menyeramkan. Konon pohon beringin merupakan kesukaan genderuwo, terutama pohon beringin angker yang sudah tua dan berserabut banyak.


Pohon Randu
2. Pohon Randu
Pohon randu atau pohon kapuk ini banyak ditemukan di pedesaan dengan ciri banyak duri di seluruh batang pohonnya. Pohon randu menjadi tempat favoritnya dedemit jenis kuntilanak, banyak masyarakat yang mengaku sering melihat sosok wanita berbaju putih sedang duduk di atas pohon randu. 


Pohon Pisang
3. Pohon Pisang
Pohon pisang yang ditanam secara bergerombol dan berjejer menjadi tempat mangkal favorit makhluk halus dan para dedemit. Banyak orang yang mengaku melihat sosok pria berbaju putih yang diikat dan wanita berbaju putih di balik rimbunnya pohon pisang yang berjejer. 


Pohon Bambu
4. Pohon Bambu
Banyak mitos yang beredar di masyarakat jika terdapat pohon bambu yang rimbun pasti di sekitar pohon bambu tersebut terdapat keberadaan makhluk gaib atau dedemit yang bersemayam. Pohon ini memang sering dijadikan tempat tinggal para hantu, setan, dedemit dan jin, apalagi jika pohonnya sangat rimbun dan terletak di area pemakaman. Dilihat dari tampilannya saja pohon mambu memang mepunyai kesan angker. Pohon yang bergerombol, tinggi dan membuat gelap lingkungan di sekitar pohon. Banyak mitos yang beredar di masyarakat jika pohon bambu menjadi tempat favorit dedemit jenis genderuwo dan wewe gombel.


Pohon Limus
5. Pohon Limus
Pohon ini hampir mirip dengan buah mangga. Pohon ini sangat disukai oleh makhluk gaib jenis tuyul. Banyak saksi yang mengatakan sering melihat sosok anak kecil berkepala plontos sedang asyik bermain di bawah pohon limus. 


Pohon Sukun
6. Pohon Sukun
Pohon ini sangat ringkih dan mudah rapuh, namun kesan yang besar dan tinggi membuat pohon sukun menjadi terlihat angker. Banyak mitos mengatakan jika pohon sukun menjadi tempat favoritnya dedemit jenis pocong. 

7. Pohon Ara
Sepintas pohon ini mirip dengan pohon beringin, pohon ara biasa disebut juga dengan  pohon tin. Banyak mitos yang beredar di masyarakat jika pohon ara menjadi tempat tinggal segala jenis makhluk jin. Sudah seperti markas para dedemit saja pohon ara ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar