Kamis, 02 Februari 2017

7 Sekte Sesat Dengan Ajaran Yang Mengerikan

7 sekte sesat dengan ajaran yang mengerikan. Berbagai kasus menyeramkan yang diduga dilakukan oleh sekte aliran sesat pemuja setan di seluruh dunia. Mereka membuat perkumpulan rahasia dan mengisolasi diri dari masyarakat umum. Beberapa sekte terungkap ke publik karena diketahui melakukan tindakan yang menyimpang dan berbahaya di masyarakat. Berikut 7 sekte sesat dunia yang juga mengajarkan pengikutnya untuk bunuh diri.


Sekte People's temple Bunuh Diri Massal
1. Sekte people’s Temple (Amerika Serikat)
Sekte asal California yang didirikan Jim Jones dan dikenal dengan nama People’s Temple membuat heboh di tahun 1978 karena seluruh pengikutnya melakukan bunuh diri masal. Pada 18 November 1978 mereka melakukan bunuh diri masal dengan cara minum jus anggur yang dicampur sianida. 918 pengikutnya tewas dan diketahui 276 diantaranya adalah anak-anak. People’s temple didirikan Jim Jones pada tahun 1955, awalnya sekte ini didirikan untuk membantu para gelandangan dan pengangguran. Namun Jones mengembangkan keyakinan yang disebut translation dimana ia dan pengikutnya akan mati bersama dan berpindah ke planet lain untuk hidup yang penuh kenikmatan. 


Shoko Asahara
2. Sekte Aum Shinrikyo (Jepang)
Sekte ini berada di Jepang. Awalnya merupakan kelompok spiritual yang menggabungkan ajaran Budha dan Hindu. Diketahui sekte Aum Shnrikyo berkembang pada 1980an dan mulai menyebarkan ajaran yang menujukan opsesi begitu kuat dan bahkan paranoid terhadap kiamat. Pada tanggal 20 Maret 1995 para anggota sekte ini melakukan aksi sadis yang dikenal dengan “gas sarin”. Anggota sekte menyemprotkan gas beracun di stasuin kereta Kasumegisaki, Tokyo, di saat jam sibuk. Para penumpang tercekik karena menghirup gas beracun, sedangkan para pelaku meneggak antiracun dan berhasil melarikan diri. 12 orang dinyatakan tewas dan 5000 orang lebih dirawat di rumah sakit. Setelah melakukan pengejaran, polisi akhirnya menangkap seluruh anggota sekte di kompleks gunung Fuji termasuk ketua sekte, Shoko Asahara.


Sekte Santa Muerte
3. Sekte Santa Muerte (Meksiko)
Pada tahun 2012 sekte ini melakukan pembunuhan sadis yang korbannya akan dijadikan tumbal. Sebanyak 8 orang ditahan polisi karena diduga kuat melakukan pembunuhan terhadap 3 orang antara tahun 2009-2012. Ketiga korban terdiri dari 2 anak usia 10 tahun dan seorang nenek usia 55 tahun. Menurut keterangan polisi setempat, mereka menyayat pergelangan tangan korban kemudian menampung darahnya di mangkuk. Persembahan ini mereka lakukan demi mendapatkan perlindungan dan kekebalan.

Jiang
4. Sekte Sesat Tiongkok
Seorang wanita tewas setelah dipukul dengan balok besi di sebuah restoran cepat saji di Tiongkok pada Juni 2014 silam. Korban tewas yang diketahui bernama Whu kala itu sedang makan malam ketika seorang pria tak dikenal meminta nomer telefonnya. Pria yang diketahui bernama Jiang ini diduga sedang merekrut anggota baru dengan meminta nomer telefon dari meja ke meja. Whu yang tidak mau memberi nomer telfonnya langsung dipukul dengan besi sampa tewas. Ke 6 orang yang diduga anggota sekte sesat termasuk Jiang akhirnya dibekuk polisi.


Ilustrasi Sekte Orkes
5. Sekte Orkes (India)
Sebuah sekte ilmu hitam di India yang diduga melakukan pembunuhan sadis dengan cara memenggal kepala seorang pria untuk dijadikan persembahan demi meminta hujan dan meningkatkan panen. Jasad seorang pria berusia 55 tahun yang diketahui bernama Tepahariya diemukan dikediamannya dengan kondisi kepala terpenggal.  


Sekte Satan Kuwait
6. Sekte Setan (Kuwait)
Sebuah sekte penyembah setan yang mewajibkan pengikutnya untuk bunuh diri. Pengikut sekte ini memiliki tanda khusus di tubuhnya, seperti 666 di kepala, menggunakan anting serta melakukan ritual menari di atas kuburan saat siang. Banyak remaja Kuwait yang bunuh diri setelah mengikuti sekte ini. Mereka memang menjadikan para remaja sebagai targetnya. Kepolisian setempat akhirnya menyergap sebuah rumah yang diduga menjadi pusat sekte ini. Saat dilakukan penggrebekan, para anggota sekte itu sedang melakukan sejumlah ritual.


Sekte Heaven's Gate
7. Sekte Heaven’s Gate (Amerika Serikat)
23 Maret 1997 sebuah sekte yang bernama Heaven’s Gate (gerbang surga) melakukan ritual bunuh diri masal di California, Amerika Serikat. Sebanyak 40 anggota sekte tewas setelah mencampurkan racun ke dalam adonan agar-agar. Pengikut sekte ini yakin bahwa mereka akan dibawa ke surga oleh piring terbang yang melayang. Para pengikut juga prcaya bahwa kehidupan manusia berasal dari makhluk angkasa luar yang diutus oleh kingdom of heaven (kerajaan surga) di langit dan turun ke bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar