Sabtu, 14 Januari 2017

7 Buah Paling Mahal Di Dunia

Harga memang menentukan kualitas dari sebuah produk. Semakin mahal harga yang harus dibayar, semakin tinggi pula kualitas dan kepuasan yang didapat. Namun bagaimana jadinya jika produk-produk mahal yang dibeli adalah buah-buahan. Apa yang membuat buah-buah ini memiliki harga selangit. Inilah 7 buah-buahan termahal di dunia.


Nanas Heligan

1. Nanas Heligan (Rp. 200 Juta)
Buah nanas ini berasal dari Heligan Cornwall, Inggris. Buah nanas ini terlihat seperti nanas biasa. Namun, cara penanamanaya yang membuat harga nanas ini menjulang tinggi senilai 6.500 USD atau setara 200 juta rupiah. Buah nanas ini dibiakkan di Inggris yang suhunya cenderung lebih dingin. Karena suhu di Inggris lebih rendah, maka buah ini ditanam di dalam rumah kaca dan dipanaskan dengan metode kimia agar nanas tumbuh layaknya daerah tropis. Para petani juga memanfaatkan kotoran kuda dan jerami untuk memanfaatkan rumah kacanya. Waktu panen yang lama juga membuat buah nanas ini menjadi mahal. Perlu waktu 2 tahun untuk mendapatkan buah mahal ini.


Melon Yubari
2. Sepasang Melon Yubari (Rp. 180 Juta)
Sepintas buah ini mirip seperti buah melon biasa, namun harga sepasang buah ini setara dengan harga satu mobil. Bulan Mei tahun 2016 lalu, sepasang melon ini terjual dengan harga 12.400 USD atau sekitar 180 juta rupiah dalam sebuah acara lelang di Jepang. Harga ini masih jauh lebih rendah saat ditawarkan pertama kali pada 2008 lalu, sebesar 272 juta rupiah. Melon yubari memiliki kualitas terbaik dengan kualitas sempurna dan kulit buah yang sangat halus. Melon ini memiliki karakteristik sendiri, tekstur daging buahnya sangat lembut dan lezat, memberikan sensasi manis dan segar di mulut. Di Jepang buah melon yubari dianggap sebagai simbol sebuah status.


Anggur Ruby Roman
3. Anggur Ruby Roman (Rp. 110 Juta)
Anggur ruby roman yang berasal dari Jepang memiliki diameter yang lebih besar dari anggur pada umumnya. Anggur ruby roman memiliki diameter 3 cm dan berat 800 gram denagn kulit berwarna merah. Rasa anggur ruby roman memiliki rasa manis dan segar yang seimbang. Jika anda mau membeli anggur ini, anda harus merogoh kocek dalam-dalam karena harga seikat harga anggur ruby roman ini adalah 8.200 USD atau sekitar 110 juta rupiah per ikat.


Semangka Densuke
4. Semangka Hitam Densuke (Rp. 36,4 Juta)
Semangka yang berasal dari Hokaido ini memiliki kulit buah berwarna hitam polos. Semangka ini diberi nama densuke karena rasa manisnya yang pas jika dibandingkan dengan jenis semangka lainya. Juni 2016 lalu, semangka ini terjual dengan harga 2800 USD atau sekitar 36,4 juta rupiah.


Mangga Tamago
5. Mangga Taiyo No Tamago (Rp. 32,5 Juta)
Buah ini memiliki gelar yang tak semua mangga memilikinya. Taiyo no tamago yang berarti telur matahari, gelar ini diberikan kepda buah mangga yang memilik syarat tertentu. Seperti berat buah sebesar 350 kg dan harus mengandung kadar gula tinggi. Bentuk mangga ini juga mirip seperti telur yang memiliki kulit berwana merah. Bulan April tahun 2016 lalu, dalam sebuah acara lelang di Miyazaki buah mangga ini terjual dengan harga 300.000 yen atau sekitar 32,5 juta rupiah.


Cerry & Strawberry Sembikiya
6. Sembikiya Queen Strawberry (Rp. 1,1 Juta) Dan Cherry Sembikiya (Rp. 1,9 Juta)
Stroberry ratu sembikiya berasal dari Tokyo dan memiliki rasa yang sangat manis. Bahkan dinobatkan sebagai stroberry termanis di dunia. Strowberry ini dijual di pasar sembikiya di Jepang dengan harga 83 USD atau sekitar 1,1 juta rupiah per lusinnya. Tak jauh berbeda dengan stroberry ratu sembikiya. Cherry sembikiya juga dijual di pasar buah termahal di dunia ini. Anda bisa memiliki buah cherry sembikiya ini setelah anda membayar sebesar 260 USD atau sekitar 1,9 juta rupiah untuk satu kotak yang berisi 40 cherry sembikiya.



7. Monstera Deliciosa (Rp. 726.000)
Buah mahal ini termasuk buah yang langka, karena hanya muncul satu tahun sekali. Monstera Deliciosa atau yang lebih dikenal dengan buah salad atau salad buah. Buah ini sebenarnya tidak memiliki rasa yang istimewa. Dikatakan bahwa buah ini memiliki rasa seperti kombinasi dari pisang, nanas, dan mangga. Karena kelangkaanya lah yang membuat buah ini menjadi mahal. Buah ini dihargai sebesar 50 USD atau sekitar 726.000 rupiah. Monstera Deliciosa berasal dari daerah tropis dan banyak tumbuh di Meksiko, Amerika Timur dan  Guatemala. Buah ini berkulit hijau dan terlihat seperti sisik dengan panjang 25 cm. Buah ini biasanya digunakan untuk mengobati penyakit atritis atau gigitan ular. Semua bagian dari buah ini beracun kecuali buah yang telah matang. Jika anda mengkonsumsi buah yang masih mentah, anda akan terkena iritasi pada mulut dan tenggorokan, karena buah mentah monstera deliciosa mengandung asam oksalat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar