Minggu, 15 Januari 2017

7 Hewan Raksasa Yang Ditemukan Masih Hidup

7 hewan raksasa yang masih hidup di dunia. Sejatinya era hewan raksasa telah berakhir setelah dinosaurus punah jutaan tahun yang lalu. Akan tetapi di era modern ini, masih ditemukan beberapa hewan raksasa yang hidup di pedalaman hutan atau bahkan disekitar kita. Hewan monster ini begitu mengesankan, beberapa dari mereka terlihat sangat besar. Berikut hewan super jumbo yang ditemukan masih hidup.
 
Buaya Raksasa Filipina
1. Buaya 1 Ton Ditemukan Di Filippina
Guinnes World Records mengumumkan rekor buaya air terbesar di dunia dengan panjang 6,17 meter dan berat 1.075 kg. Buaya ini ditangkap hidup-hidup di kota Bunawan, Filippina pada September 2011 . Buaya ini berhasil ditangkap dengan menggunakan kabel baja dan memakan waktu selama tiga minggu. Sekitar 100 orang yang dipimpin oleh Elorde menarik buaya ini dari sungai menggunakan tali dan kemudian diangkat menggunakan derek. Setelah sekitar 2 tahun hidup di penangkaran dan menjadi tontonan warga, pada tahun 2013 buaya ini akhirnya mati di kandangnya.

Babi Raksasa
 2. Babi 900 Kg Ditemukan Di Tiongkok
Babi monster ini tercatat resmi di Guinnes world Records sebagai babi terbesar di dunia. Memiliki panjang 2,5 meter dengan lingkar pinggang 2,23 meter serta memiliki taring sepanjang 14,5 cm. Ukuran babi ini lebih mencengangkan lagi, sebab ternyata babi ini memiliki berat 900 kg. Namun sayang babi super jumbo ini mati pada 25 Februari 2009 saat umurnya baru 5 tahun. Setelah itu babi raksasa ini diawetkan di museum.

Lele Raksaa
 3. Lele 283 Kg Ditemukan Di Thailand
Lele raksasa seberat 283 kg yang ditemukan di sungai Mekong ini adalah ikan air tawar terbesar di dunia. Dengan panjang 2,7 meter, lele raksasa ini ditangkap di Thailand utara dan mungkin adalah ikan air tawar terbesar yang pernah tercatat di Guinnes Book Of Records. Lele raksasa ini ditangkap oleh nelayan setempat pada tahun 2005 lalu.

Tikus Raksasa Papua
4. Tikus Raksasa 1,5 Kg Panjang 82 Cm Ditemukan Di Papua
Beberapa ilmuwan program dokumenter BBC menemukan beberapa spesies baru tikus raksasa di pedalaman hutan Papua Indonesia. Diketahui tikus berbulu tebal ini mempunyai panjang 82 cm dengan berat 1,5 kg. Tikus ini menjadi tikus terbesar yang pernah ditemukan di dunia.

Ubur-ubur Nomura
5. Ubur-ubur Nomura Berbobot 200 Kg
Dari sekian banyak ubur-ubur terdapat satu spesies yang menyita dunia, yaitu ubur-ubur nobura. Ubur-ubur ini hanya bisa ditemukan di lepas pantai Asia Timur, termasuk Tiongkok, Korea dan Jepang. Ubur-ubur nomura terbesar yang pernah ditemukan tercatat memiliki bobot 200 kg dan diameter mencapai 2 meter.
 
Kepiting Raksasa
6. Kepiting Raksasa Seberat 6,8 Kg
Seorang nelayan berhasil menangkap kepiting claud raksasa di lepas pantai Tasmania, Australia. Kepiting raksasa dengan lebar 38,1 cm dan lebar 6,8 kg ini merupakan kepiting dengan ukuran 100x lebih besar dari kepiting pada umumnya.

Kelelawar Raksasa
7. Kelelawar Raksasa Dengan Bentangan Sayap 1,7 Meter
Flying Fox adalah jenis spesies kelelawar terbesar di dunia. Di Indonesia hewan ini dikenal dengan nama kalong atau codot. Kelalawar raksasa terbesar  yang pernah ditemukan memiliki bentangan sayap 1,7 meter. Hutan-hutan di Kalimantan telah menjadi habitat utama kelawar jenis ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar