Minggu, 15 Januari 2017

7 Penjara Paling Kejam Di Dunia

7 penjara paling kejam di dunia. Sederet penjara horror kejam nan sadis di dunia, dimana terdapat banyak penyiksaan, intimidasi, jaringan narkoba, makanan yang buruk dan banyak hal lain yang tentu saja membuat nama penjara semakin menjadi menakutkan. Berikut daftar 7 penjara horror nan sadis yang terdapat di beberapa tempat di belahan dunia.


Penjara Carandiru
1. Penjara Carandiru (Brasil)
Penjara carandiru berada di Sao Paulo Brasil. Penjara ini dianggap penjara paling mengerikan di seantero Amerika Latin. Dihuni 10.000 narapidana. Pada 22 Oktober 1992 lalu menjadi lokasi pembantaian berdarah yang dilakukan para sipir penjara. Sebanyak 111 narapidana tewas, 87 lainnya luka-luka akibat tembakan aparat. Peristiwa ini berawal dari tawuran antar dua geng di dalam penjara. Dan sampai sekarang insiden berdarah ini dikenal dengan sebutan "Pembantaian Carandiru"

Penjara Quezon City
2. Penjara Quezon City (Filippina)
Kondisi penjara ini sungguh memperihatinkan. Sejak dibangun 6 dekade lalu, sudah terdapat 3800 narapidana yang mendekap dibalik jeruji rutan ini. Jumlah tersebuat jauh dari batas normal yang hanya diperuntukkan bagi 800 orang. Artinya penjara ini menampung 5x lipat lebih banyak dari jumlah ideal daya tampungnya. Kondisi rutan sangat tidak manusiawi. Fasilitas rutan sangat jauh dari standar, hal ini dibiarkan negara agar memberikan efek jera bagi masyarakat bagaimana gambaran hidup di dalam penjara yang tidak manusiawi. Saking padatnya, terlihat narapidana tidur berdesakan di lantai, saling berdesakan berdempetan hingga tidak ada celah yang tersisa. Bahkan ada napi yang terpaksa tidur dalam posisi duduk atau berdiri lantaran tidak kebagian jatah tempat untuk berbaring. Sanitasi penjara ini juga sangat buruk dimana hanya terdapat satu toilet yang diperuntukkan bagi 138 narapidana. DI sisi lain kerap terdapat penyiksaan terhadap para napi yang bertengkar.

Penjara Bang Kwang
3. Penjara Bang Kwang (Thailand)
Dikenal sebagai Bangkok Hilton, penjara ini bisa dikatakan sudah tidak layak lagi untuk dihuni. Selain sesak penjara, penjara ini juga kekurangan tenaga sipir. Para penjara terus diberi siksaan dengan diberi makan satu mangkuk sub beras satu kali sehari. Untuk membatasi gerakan mereka, narapidana yang dihukumi tahanan seumur hidup diikat dengan besi yang dilas. Banyak narapidana yang menjadi gila karena stres menghadapi bulan-bulan awal di penjara ini. Fasilitas kesehatan disini sangat standar, napi yang sakit hanya bisa meringkuk di kamarnya sambil menunggu datangnya obat. Itupun jikalau dapat obatnya


Penjara Gitarama
4. Penjara Gitarama (Republik Rwanda)
Penjara ini adalah penjara terburuk di Afrika dan menjadi mimpi buruk bagi siapa saja yang ditahan di tempat ini. Penjara ini menampung 5000 napi meskipun seharusnya kapasitas Gitarama hanya menampung 500 napi. Akibatnya banyak napi disini yang tewas karena terjepit. Semakin mengerikan, karena jasad-jasad para napi yang mati dibiarkan saja sampai membusuk. Selain itu para napi hanya makan sekali sehari, dan itupun juga harus berbagi dengan para napi yang tidak kebagian makanan. Sehingga kelaparan juga menjadi masalah utama di Gitarama.


Penjara Black Dolphin
5. Penjara Black Dolphin (Rusia)
Penjara ini menahan para pembunuh, pemerkosa, dan penjahat paling berbahaya lainnya. Sehingga sipir yang bertugas pun disesuaikan dengan tingkat para penjahat. Sejak bangun sampai mereka tidur, para tahanan tidak diperbolehkan duduk atau beristirahat. Bahkan untuk pemindahan para tahanan, harus dilakukan dengan posisi yang tertekan dengan mata yang ditutup.


Penjara La Sabaneta
6. Penjara La Sabaneta (Venezuela)
Di penjara ini kekerasan sudah menjadi santapan serhari-hari. Fasilitas di penjara ini juga sangat minim, membuat wabah penyakit begitu cepat menyebar. Kondisi napi di penjara La Sabaneta adalah yang terburuk dari yang terburuk. Tak heran jika wabah kolera sempat mampir di penjara ini dan memakan korban 700 napi. Pada tahun 1994 pernah terjadi pembantain masal yang mengambil korban sekitar 100 napi. Salah sedikit nyawa bisa melayang. Para sipir penjara pun malas mengurusi para napi, sehingga para napi bisa leluasa berbuat semaunya.


Penjara Guantanamo
7. Penjara Guantanamo
Siapa yang tidak kenal penjara super sadis ini. Penjara Guantanamo dikenal sebagai penjara paling sadis di dunia. Para teroris-teroris dunia ditempatkan di penjara ini. Perlakuan sipir kepada para napi benar-benar tidak manusiawi. Di tempat ini penyiksaan adalah hal yang sangat biasa. Tak hanya dengan penyiksaan, kadang para sipir wanita juga melakukan penyiksaan halus dengan memaksa napi berhubungan sex. Tujuanya agar kepercayaan diri napi jatuh dan akhirnya mau buka mulut. Yang bikin ngeri lagi, kabarnya banyak napi yang sebenarnya tidak benar-benar bersalah tapi tetap diciduk. Rumornya para napi yang diduga melakukan terorisme ini sama sekali belum pernah dijatuhi putusan, bahkan disidang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar