Selasa, 24 Januari 2017

7 Logo Termahal Di Dunia, Pertamina Masuk

7 logo termahal di dunia, Pertamina masuk. Walaupun terlihat sederhana, ternyata membuat logo itu tidak semudah yang kita kira, sebuah logo yang bagus harus memiliki perpaduan pas antara warna, bentuk icon ataupun arti dari dari semua warna dan icon logo itu sendiri. Semua harus dipadukan pas sesuai misi dan tujuan dari perusahaan tersebut. Tidak heran kalau sebuah logo itu dihargai mahal, mulai dari ratusan, jutaan bahkan miliaran hingga triluanan rupiah hanya untuk satu logo. Sangat mencengangkan bukan. Berikut 7 logo termahal di dunia yang tercatat sampai sekarang


Perubahan Logo Pertamina
1. Pertamina
Pada tahun 2005 Pertamina mantap mengganti logo yang telah mereka gunakan selama 35 tahun lebih dengan sebuah logo baru. Logo lama bersimbol dua kuda laut memeluk bintang kuning diganti dengan simbol baru berbentuk huruf P dengan tiga warna cerah. Biaya pembuatan logo baru yang terlihat simpel ini kabarnya Pertamina mengeluarkan dana total sebesar USD 350.000 atau setara dengan Rp 4,6 miliar.


Logo BBC sekarang
2. BBC
British Broadcasting Corporation atau lebih dikenal dengan BBC, adalah perusahaan penyiaran asal Britania Raya yang dibentuk pada tahun 1972. Pada tahun 1997 mereka mendesain ulang logo yang sudah dipakai 25 tahun lebih. BBC menghabiskan biaya total USD 1,8 juta atau sekitar Rp 23,8 miliar. Padahal logonya sangat sederhana, tapi siapa sangka biaya yang dikeluarkan sebesar ini.


Perubahan Logo ANZ
3. ANZ Bank
Bank ANZ menjadi bank terbesar keempat di Australia dan terbesar nomer satu di Selandia Baru. Bank ini didirikan pada tahun 1835 dan sudah tersebar di seluruh penjuru dunia. Di Indonesia sendiri Bank ANZ sudah beroperasi sejak tahun 1973, bersama dengan PT Panin Bank memiliki mayoritas saham kepemilikan PT ANZ Panin Bank. ANZ mengganti logo mereka pada tahun 2012 dan menghabiskan biaya total USD 15 juta atau setara dengan Rp 198 miliar.


Perubahan Logo Posten
4. Posten
Posten Norge atau Norway Post adalah nama institusi layanan pos Norwegia yang berdiri sejak tahun 1674. Posten Norge dimiliki oleh Departemen Transportasi dan Komunikasi Norwegia. Artinya badan usaha ini milik pemerintah Norwegia. Pada tahun 2008 mereka mendesain ulang logonya dan menelan biaya sebesar USD 55 juta atau setara dengan 729 miliar.


Perubahan Logo Accenture
5. Accenture
Accenture merupakan perusahaan konsultan manajemen global, layanan servis teknologi dan outsourcing yang berbasis di Irlandia. Pada tahun 2000 mereka mendesain ulang dan merebranding logo baru dengan menghabiskan total biaya USD 100 juta atau setara dengan Rp 1,3 trilliun.


Perubahan Logo BP
6. BP
British Peroleum atau disingkat BP, merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan dan bermarkas di London. Pada tahun 2000 mereka mengganti logo yang telah mereka gunakan selama 70 tahun lebih dengan logo baru. Total biaya pembuatan logo baru ini menghabiskan biaya USD 211 juta atau setara dengan Rp. 2,8 triliun.


Perubahan Logo Symantec
7. Symantec
Symantec adalah sebuah perusahaan multinasional yang menciptakan perangkat lunak, developer antivirus komputer dan juga ponsel. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1982 dan bermarkas di Sunnyvale, California. Perubahan logo baru mereka menghabiskan total biaya USD 1.280 juta atau setara dengan Rp 17 trilliun.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar