Rabu, 18 Januari 2017

7 Lagu Indonesia Pemanggil Arwah Pemuja Setan

7 lagu Indonesia pemanggil arwah pemuja setan. Tak jarang beberapa lagu memiliki kekuatan magis yang dapat mempengaruhi pendengar lagu tersebut. Bahkan mengarahkan pendengarnya untuk melakukan tindakan yang mengerikan. Seperti lagu gloomy Sunday yang terkenal sebagai lagu pengantar bunuh diri. DI indonesia sendiri ada beberapa lagu yang diyakini memiliki kekuatan mistis, entah karena latar belakang penyanyinya, lirik lagunya, atau kisah dibalik pembuatan lagu tersebut. Berikut 7 lagu Indonesia yang terkenal misterius.


Lirik Liksir Wengi Dalam bahasa indonesia
1. Lingser Wengi
Lagu ini sudah sangat terkenal di masyarakat Indonesia sebagai lagu misterius. Pasalnya lagu ini dipercaya memiliki alunan musik dan kata-kata sebagai pemanggil arwah. Lagu ini bukanlah sembarang lagu karena lagu ini dibuat menggunakan aturan pembuatan syair dalam salah satu jenis macapat atau lagu jawa, yaitu durma. Durma sendiri merupakan lagu yang memang tujuannya untuk memanggil arwah. Lagu ini sering digunakan sebagai sound track film horror Indonesia

Suzzana 
2. Malam Satu Suro
Lagu ini masih menggunakan langgam bahasa jawa, terkenal lewat salah satu film horror yang dibintangi oleh aktris senior mendiang Suzzana. Lagu ini masih sering diunduh dan didengar banyak orang meski motivasinnya adalah karena penasaran terhadap lagu tersebut. Kabarnya lagu ini pun disinyalir sebagai lagu pemanggil arwah. Lagu ini juga sempat dijadikan sound track film, bahkan dijadikan judul film juga.

Ilustrasi Lagu Nina Bobo
3. Nina Bobo
Meski sering digunakan sebagai lagu pengantar tidur bagi anak-anak, ternyata lagu ini menyimpan kisah yang memilukan sekaligus mistis. Diceritakan Nina adalah seorang anak kecil, setiap hendak mau tidur sang ibu selalu menyanyikan lagu ini. Suatu saat Nina meninggal dan membuat sang ibu depresi. Rasa sedih yang dialami ibunnya begitu besar, sehingga sang ibu masih kerap menyanyikan lagu ini seolah sang anak masih ada dan hendak tidur. Mitos yang beredar bahwa bila menyanyikan lagu ini selama tiga kali berturut-turut dalam suasana hening dan gelap, penyanyinnya akan didatangi oleh arwah Nina.

Alda Risma
4. Menanti Kekasih
Lagu ini kondang dinyanyikan oleh penyanyi cantik mendiang Alda Risma yang diketahui meninggal disebuah hotel akibat overdosis. Hal yang membuat lagu ini mistisis adalah karena lagu ini selesai direkam tiga hari sebelum Alda Risma ditemukan tewas. Padahal hasil otopsi menyatakan bahwa Alda Risma sudah meninggal selama 7 hari ketika ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Sephia SO7
5. Sephia
Sephia menjadi salah satu andalan band asal Yogyakarta, Sheila On 7. Mungkin kita tidak menyangka ada kisah mistis dibalik lagu ini. Liriknya tidak menggambarkan sesuatu yang misterius, namun kisah dibalik tersusunnya kata dan kalimat di dalam lagu ini cukup menyeramkan. Erros, sang gitaris mengaku pernah mendapatkan sebuah telpon dari seorang fans yang mengaku bernama Sephia. Erros berusaha mencari keberadaan seorang Sephia ini, dan ia menemukan bahwa seorang fansnya memang ada yang bernama Sephia. Ketika erros mengetahui bahwa ada fansnya bernama Sephia, ia menemukan fakta bahwa ternyata Sephia sudah meninggal dua bulan sebelumnya.

Geby
6. Jauh
“jauh kau pergi meninggalkan diriku, disini aku merindukan bayangmu”. Lagu ini muncul pertama kali di youtube pada tahun 2007 dan diklaim oleh beberapa pihak, salah satunya adalah Caramel Band. Kisah misterius lagu ini terentak dalam pembuatannya, lirik serta pengaruh pada pendengarnya. Menurut cerita, lagu ini dikarang oleh seorang perempuan bernama Geby, ia cukup sedih dan tertekan karena sang kekasih mninggal dalam kecelakaan lalu lintas. Sosok geby ini kemudian menyanyikan lagu, dinyanyikan dan kemudian merekamnya. Cerita yang beredar Geby mengakhiri hidupnya setelah merekam lagu buatannya. Beberapa cerita yang diakui oleh pendengarnya adalah adannya dorongan ingin mengakhiri hidup ketika mendengarkan lagu ini.

Ariel Noah
7. Kukatakan Dengan Indah

Di tahun keluarnya single ini, Peterpan cukup membuat lagu ini booming dan dikenal di seantero nusantara. Tidak ada sesuatu yag mistis di dalam lirik dan alunan musiknya. Namun bila anda mencoba mendengarnya dengan teliti ketika Ariel menyanyikan lirik kukatakan dengan indah, ada suara perempuan yang terekam. Meski sudah melakukan ritec lagu, suara perempuan ini tidak pernah hilang, hingga akhirnya pihak produser dan Peterpan sendiri membiarkan rekaman tersebut dan merilisnya tanpa mengubah lagi. Konon yang menjadi kepercayaan adalah hal ini terjadi karena Peterpan melakukan rekaman di studio yang pernah digunakan oleh almarhum Nike Ardilla. Maka dari itu Ariel selalu mengarahkan microfonnya kepada penonton ketika menyanyikan lagu ini, terutama pada kalimat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar