Selasa, 17 Januari 2017

7 Kasus Hewan Yang Bersarang Di Dalam Tubuh Manusia

7 kasus hewan yang bersarang di dalam tubuh manusia. Tidak dapat dipungkiri bahwa tubuh manusia memang sangat mungkin menjadi inang parasit. Parasit hidup dengan menempel dan menghisap nutrisi dari manusia atau mahkluk hidup yang ditempelinya. Namun kasus dibawah ini sungguh langka karena hewan-hewan yang menjadi inang bukan lah hewan yang kecil atau yang lazim pada umumnya. Berikut 7 kasus hewan yang bersarang dalam tubuh manusia.


Belut Yang Berhasil Dikeluarkan Dari Perut
1. Seekor Belut Hidup Dalam Perut
Pada November 2014 silam seorang pria asal Londrina Brasil harus menjalani operasi untuk mengangkat seekor ikan mirip belut sepanjang 125 cm yang selama ini berenang didalam perutnya. Pasien tersebut mengaku tidak mengetahui bagaimana ikan tersebut masuk ke dalam perutnya. Namun demikian sang dokter berhasil melakukan operasi untuk menarik ikan belut yg tersembunyi di dalam perut pria tersebut dngan cara menjepit ikan itu. Yang mengejutkan, setelah dikeluarkan dari dalam perut ternyata ikan ini masih hidup dan menggeliat.


2. 12 Ekor Cumi Lahir Dalam Mulut Seorang Wanita
Peristiwa ini benar-benar terjadi pada tahun 2012 silam. Seorang wanita asal Korea Selatan menghasilkan 12 bayi cumi-cumi dalam mulutnya. Hal itu terjadi setelah wanita berusia 63 tahun tersebut menghabiskan satu porsi hidangan cumi-cumi. Ketika sedang makan wanita ini merasa mulutnya seperti disengat. Lalu ia mengeluarkan cumi tersebut dari mulutnya. Namun setelah itu wanita ini merasakan keanehan pada gusi, pipi dan lidahnya. Ternyata ia memakan kantung sperma cumi dan mulut wanita itu seperti trendseminasi. Saat dokter memeriksa mulut korban, dokter menemukan 12 cumi-cumi menempel. Wanita ini pun harus menjalani perawatan untuk memulihkan mulutnya.

Ma Dan Kulit Bercak Merah
3. 20 Ekor Belatung Hidup Di Bawah Jaringan Kulit
Ma, seorang pria asal Guangzou China awalnya mengeluh gatal tak tertahankan pada bagian perut dan paha kanannya. Di bagian kulitnya pun terlihat bercak-bercak merah. 2014 silam Ma memang menghabiskan waktu di Afrika selama enam bulan. Walaupun sudah mendatangi doter lokal di Afrika, namun rasa gatal tetap saja mengusik bahkan semakin menjadi. Akhirnya Ma memutuskan untuk pulang ke China lalu memeriksakan diri ke Rumah Sakit Shenzhen. Sungguh mengejutkan hasil pemerikaan dokter kulit. Dokter menemukan kulit Ma bernanah lalu didiaknosa ada belatung di jaringan kulit Ma. Setelah Ma menjalani bedah Minor, dokter akhirnya berhasil mengangkat 20 ekor belatung hidup yang menggeliat dibawah jaringan kulit Ma. Kawasan Afrika memang rawan penyakit seperti ini, oleh karena itu disarankan ntuk wisatawan agar melakukan tindakan pencegahan terhadap serangga sebelum berwisata.

Cacing Pita Dalam Perut
4. 100 Cacing Pita Ada Dalam Perut Karena Memakan Sashimi Tidak Higienis
Hati-hati jika mengkonsumsi makanan mentah sebersih apapun anda telah membersihkanya. Seorang pria asal Guangdong China mengeluh sakit perut yang ia alami. Selain itu ia juga merasakan gatal yang teramat sangat diseluruh tubuhnya. Setelah dilakukan pemeriksaan betapa terkejutnya para dokter, mereka menemukan ratusan titik yang diyakini sebagai cacing pita tampak di foto hasil pemindai. Dokter menduga sumber dari ratusan cacing pita ini adalah makanan kegemaran pasien yaitu Sashimi. Shasimi adalah makanan Jepang yang menggunakan ikan mentah sebagai bahanya.


5. 100 Belatung Hidup Di Hidung
Seorang pria menderita penyakit langka dimana sinusnya dipenuhi oleh larva lalat. Awalnya pria ini mengeluh ada belatung yang keluar dari hidungnya. Setelah diperiksa, dokter mengatakan bahwa pasien menderita miyasis hidung. Penyakit langka ini terjadi ketika lalat bertelur di sekitar hidung manusia dan kemudian mereka menetas menjadi belatung. Alhasil ratusan larva bersarang di dalam hidung pria ini, butuh waktu 4 hari bagi dokter untuk membersihkan ratusan larva yang bersarang dalam hidung pasien.

Dokter mengeluarkan Cacing Dari perut saiful
6. 110 Cacing Gelang Dalam Tubuh Manusia
Seorang bocah asal desa Cijambu kecamatan Cipongkot Bandung Jawa Barat bernama Saiful Basir mengalami penyakit aneh. Dokter berhasil mengeluarkan ratusan cacing gelang dewasa dari perut bocah ini. Sebelumnya Saiful mengalami kesulitan BAB dan buang angin. Awalnya dokter menduga terjadi penyumbatan pada usus sehingga perlu dilakukan operasi. Namun kemudian betapa terkejutnya tim bedah setelah menemukan ratusan cacing dewasa sepanjang 15 hingga 35 cm di dalam usus kecil perutnya. Setelah operasi pihak RSUD memberi obat cacing dengan dosis tinggi agar cacing mati dan tidak tumbuh lagi pasca operasi.


7. 120 Belatung Di Mata Dan Hidung
Pada tahun 2007 silam, seorang wanita berusia 65 tahun asal Kanada mengalami peristiwa mengenaskan. Ditemukan ratusan ekor belatung di wajahnya. Di yakini seekor lalat hinggap di matanya dan kemudian bertelur. Tiga hari kemudian saat dokter memeriksa wanita itu sang dokter terkejut karena menemukan beberapa belatung yang sedang jalan-jalan di kelopak mata dan di dalam hidung pasien. Dokter pun mengeluarkan 100 ekor belatung dari dalam hidung pasien dan 20 lainya dari kelopak matanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar