Sabtu, 14 Januari 2017

7 Pedang Paling Misterius Di Dunia

7 pedang paling misterius di dunia. Dalam perang senjata adalah hal yang paling utama, dan senjata yang paling banyak digunakan dalam perang adalah pedang. Pedang pertama kali dibuat pada zaman perunggu, ketika itu terbuat dengan besi tembaga. Pedang abad pertengahan terbuat dari besi dan baja, dan sejak itu mulai diproduksi massal dan digunakan dalam pertempuran. Pedang dan penggunanya menjadi tersohor dan terus dikenang hingga saat ini. Dibumbui dengan kisah pertumpahan darah dan peperangan, pedang-pedang tersebut bahkan kini lebih dikenal dengan kisah fiksinya bercampur dengan latar belakang yang melatar belakanginya. Berikut 7 pedang paling misterius dalam sejarah.



Peang Zulfikar

1. Pedang Zulfikar
Di kalangan ummat Islam pedang zulfikar adalah pedang paling legendaris yang pernah ada. Ada yang mengatakan pedang zulfikar adalah pedang peninggalan Nabi Daud As yang jatuh ke tangan Nabi Muhammad SAW. Sementara ada yang mengatakan pedang ini didapat Rosulullah sebagai rampasan saat perang Badar. Namun yang pasti pedang ini diberikan Nabi Muhammad SAW kepada Ali Bin Abi Thalib, karena ia merupakan perajurit muslim terbaik kala itu. Dan ditanganya lah pedang ini menjelma menjadi senjata maut yang membuat ia ditakuti musuh-musuh islam.


Pedang Chiljido

2. 
Pedang Chiljido
Pada tahun 1945 sebuah pedang misterius ditemukan di kuil Isonokami. Pedang chiljido ini cukup aneh karena mempunyai 6 cabang di kanan kirinya dengan ujungnya yang dianggap sebagai cabang ke tujuh. Pedang ini adalah hadiah dari raja Korea kepada Kaisar Jepang Jingu dari masa Nihon Shoki. Para ilmuwan meyakini bahwa legenda pedang bercabang tujuh yang dianggap memiliki kekuatan mistis milik Kaisar Jingu ini memang benar adanya walau masih menjadi erdebatan hinga saat ini.


Pedang William Wallace

3. 
Pedang William Wallace
William Wallace merupakan seorang pahlawan nasional dalam kemerdekaan Skotlandia melawan Inggris, dalam pertempuranya Wallace menggunakan pedang ini sebagai senjata. Salah satu hal yang menyebabkan pedang ini misterius adalah sarungnya, dikatakan bahwa sarung pedang terbuat dari kulit manusia yang dikalahkanya. Dikatakan seorang naas yang dikuliti Walace adalah juru pajak kerajaan Inggris yang dikalahkanya dalam perang saat itu. Bahkan setelah kematiannya, Raja James IV mengganti sarung tangan pedang Wallace dengan bahan lain, seperti yang saat ini terlihat dan terpajang di dalam gedung Nasional Wallace Monument


Pedang Galgano

4. Pedang Excalibur ST.Galgano
Pedang ini menancap dalam batu seperti pedang di legenda King Arthur dari Inggris. Namun pedang ini bukan di Inggris, pedang Excalibur berada di Italia, tepatnya di dalam sebuah kapel di Monte Siepi. Diketahui orang yang menancapkan pedang itu adalah ST. Galgano yang lahir pada tahun 1148. Setelah menghabiskan masa mudanya sebagai seorang ksatria dan berperang kemana-mana, Galgano akhirnya menjadi pertapa dan bermukim di kota kelahiranya. Pedang yang menemaninya berperang di masa muda itu akhirnya ditancapkan di sebuah batu. Satu tahun kemudian, Galgano meninggal dunia. Sampai saat ini pedang Galgano masih menancap di dalam batu dimana Galgano tancapkan.


5. Pedang Honjo Masamune
Masamune adalah seorang pembuat pedang dari Jepang yang dianggap paling hebat dalam sejarah. Ia lahir di tahun 1288 hingga 1328. Karya-karya Masamune pun telah melegenda hingga sekarang. Karya paling istimewa dari Masamune adalah pedang bernama Honjo Masamune. Pedang ini menjadi istimewa karena menjadi lambang shogun Jepang selama periode zaman Edo. Sampai sekarang tidak ada yang tahu keberadaan pedang ini. Pedang Honjo Masamune adalah salah satu artefak penting yang hilang karena perang dunia ke dua.


Pedang Gouijan

6. Pedang Goujian
Pedang goujian memang menjadi sebuah misteri. Pada tahun 1965 pedang ini ditemukan di sebuah situs pemakaman di Tiongkok. Para ilmuwan memperkirakan pedang ini sudah berumur lebih dari 2000 tahun. Diketahui pedang Gouijien dimiliki oleh seorang raja pada masa dinasti Yue Goujian, dan dipercaya sebagai pedang legendaris yang tertulis dalam kitab The History Of Yuen. Menurut kitab tersebut pedang goujian dibuat istimewa karena mengerahkan kekuatan langit dan bumi. Saat ini pedang tersebut dikenal dengan nama ‘the bronze sword of goujian’


Pedang Kusanagi No Tsurugi Orochimaru

7. Kusanagi No Tsurugi
Dalam anime Naruto pedang kusanagi no tsurugi dimiliki oleh Orochimaru, seorang ninja sanin Konoha. Menurut legenda di Jepang pedang Kusanagi no tsurugi dimiliki oleh dewa Susano’o ketika digunakan untuk memotong ekor ke empat dari Yamato No Orochi yaitu seekor monster naga berkepala delapan, dan kemudian dipersembahkan kepada dewi Amaterasu. Menurut berbagai sumber pedang ini disimpan di kuil Atsuta. Namun hingga saat ini belum ada orang diluar kuil yang melihat pedang ini kecuali kaisar. Karena kurangnya informasi tersebut sehingga bentuknya yang aslipun tidak ada yang tahu pasti.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar