Sabtu, 28 Januari 2017

7 Tanaman Penangkal Santet

7 tanaman penangkal santet. Walaupun jaman sudah sangat modern seperti ini, di negara kita Indonesia, hal-hal mistis atau gaib masih sangat melekat di kehidupan sebagian masyarakat. Diantaranya adalah kepercayaan masyarakat adanya santet, teluh atau guna-guna. Meski sulit dicerna dengan akal sehat, tapi misteri ini nyata adanya. Ada beberapa cara untuk menangkal santet semacam ini, meskipun hanya orang-orang tertentu yang mempunyai kemampuan kusus saja yang bisa menangkal hal semacam ini. Namun sebagian orang percaya bahwa beberapa jenis tanaman yang ada di sekitar kehidupan kita memiliki aura atau aroma yang mampu mengusir kekuatan jahat. Berikut 7 tanaman yang mampu mengusir kekuatan jahat atau santet.

Bambu Kuning
1. Bambu Kuning
Tanaman bambu kuning biasanya dijadikan pagar atau penghias rumah. Namun selain itu tanaman bambu ini dipercaya bisa menolak maling atau pencuri. Konon kekuatannya semakin bertambah jika ditanam berdampingan dengan tebu ireng. Bambu kuning yang di dalamnya tidak memiliki rongga juga dipercaya bisa menangkal kekuatan jahat.

Daun Kelor
2. Pohon Kelor
Bagi sebagian orang yang percaya akan hal-hal mistis ,daun kelor juga memiliki aura sebagai penangkal ilmu hitam, santet, teluh dan sejenisnya. Tumbuhan yang memiliki batang 7 - 11 meter dan memiliki daun berbentuk lonjong kecil ini bisa diletakkan di depan pintu rumah atau bisa juga ditanam di pekarangan rumah.

Bunga Mawar
3. Bunga Mawar
Bunga mawar dipercaya bisa menangkal hawa-hawa negatif termasuk menangkal serangan santet. Hal negatif yang diserapnya akan langsung dibuang ke dalam tanah dan kembali ke tanah. Sebagian orang yang percaya, bunga mawar ini jangan ditanam di depan rumah. Sebab hawa negatif yang sudah dimasukkan ke dalam tanah akan dilangkahi penghuni rumah. Dan bila hal ini terjadi, konon si penghuni rumah bisa terkena bencana.

Pohon Kaktus
4. Kaktus
Tanaman kaktus juga dipercaya dapat mengusir kekuatan-kekuatan jahat. Namun kekuatan dari kaktus ini bisa keluar hanya jika diletakkan di luar rumah. Sebagian orang percaya jika pohon kaktus diletakkan di dalam rumah bukan penolak kekuatan jahat yang keluar dari pohon kaktus ini, tapi justru bisa menolak datangnya rejeki.

Daun Sirih
5. Daun Sirih
Dari jaman dahulu, daun sirih memang sudah dikenal sebagai media pengobatan akibat gangguan makhluk halus. Menurut ahli spiritual, pohon sirih bila ditanam di pekarangan rumah bisa memberikan pengaruh posotif dan bisa menetralisir kekuatan jahat. 

Tebu
6. Tebu
Ditanam dimanapun tebu dipercaya sebagian orang dapat menangkal ilmu hitam yang mengancam penghuni rumah. Karena tuahnya ini, beberapa paranormal menggunakan tanaman tebu sebagai media penyembuhan.

Bangle
 7. Bangle
Tanaman bangle juga digunakan untuk mengusir roh jahat yang ada di dalam tubuh seseorang. Bau dari tanaman ini tidak disukai oleh orang-orang yang memiliki ilmu hitam. Cara pemakaiannya yaitu tanaman ini dikunyah dan ampasnya dioeleskan ke tubuh pasien. Cara lainnya bisa juga ditanam di pot dan diletakkan di depan rumah atau digantung di depan ruangan yang dianggap memiliki aura negatif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar